Pencarian

Custom Search

Koneksi internet indosatm2

Hari ini saya mulai beralih ke operator indosatm2 karena ternyata di Kota saya ini sudah mulai masuk internet 3,5G dari indosatm2 dan ada paket baru yang bernama BROOM atau Internet 3,5G Broadband Prabayar Unlimited. Kesan pertama memakai internet indosat ini cepet banget, ya jauh banget dibandingkan dengan speedy, indonet, dan operator-operator lain yang pernah saya coba. Bahkan dengan saudaranya im3 yang memakai GPRS dan EDGE, dan juga Starone yang CDMA merupakan satu produk dari Indosat juga. Nah, yang paling menarik dari produk indosatm2 ini adalah harganya nya terjangkau bro…Cuma 100 ribu per bulan masa aktif dan masa tenggang 180 hari..kaya kartu hp aja yah..,ops tunggu dulu karena ini khusus untuk internetan aja jadi kalau kita memasang kartu indosatm2 di hp Cuma bisa dipakai untuk internetan dan ngga bisa untuk nelepon. Selain itu, yang kerennya lagi 100 ribu per bulan itu pakai internet unlimited atau main internet sepuasnya. Ya sejak dulu memang sebagai pemakai produk indosat dari im3, dan starone, indosat memang selalu menawarkan internet paling murah untuk negara kita ini. Terima kasih indosat.

Nah, ini sebenernya bukan promosi tentang indosatm2 sekadar sharing saja setelah memakai indosatm2 ini. Yup, untuk daerah-daerah yang tidak terjangkau oleh 3,5G juga bisa menggunakan indosatm2 dan bisa memanfaatkan jaringan indosat seperti GPRS, EDGE dan CDMA. Ya mudah-mudahan biaya internet saya yang biasanya membengkak bisa ditekan dan dioptimalkan.

Ok, mungkin saya ingin sedikit berbagi tentang cara koneksi lewat indosatm2 disini saya memakai hp samsung J-200 3G yang dikoneksikan dengan kabel data ke laptop. Saya rekomendasikan untuk memakai kabel data dan software samsung ini bisa di download di website samsung www.samsungmobile.com . Bisa juga dikoneksikan lewat bluetooth bluesoleil namun dari pengalaman saya koneksi internet pakai bluetooth sering putus jadi saya memakai kabel data saja. Hasilnya memang lebih stabil.

Pertama kita harus registrasi di customer service untuk mendaftarkan indosatm2 nya, setelah akan mendapat user name dan login name. Saya anggap teman-teman disini sudah bisa mengkoneksikan hp dengan kabel data atau bluetooth. Kalau belum mungkin teman-teman disini bisa membaca-baca tutorial teman-teman lain tentang koneksi internet lewat bluetooth yang bisa dicari lewat google.

1. Setelah terkoneksi dengan kabel data masuk ke control panel.

2. Klik “phone and modem” ----> “modem”

3. Klik modem handphone kita disini, kalau saya “SAMSUNG Mobile Modem”

4. Klik “properties” ----> “advance” kemudian masukkan “Extra initialization command”

5. Masukkan
at+cgdcont=1,"ip","indosatm2"


Perhatikan seperti di screenshot dibawah. (klik utk memperbesar)
















6. Selanjutnya ke control panel lagi dan buat “new connection”

7. Klik “next” --->“connect to internet” ----> “set up my connection manually”

8. Lalu “connect using dial-up modem”--->“select device” --->beri nama koneksinya contoh:indosatm2

9. Masukkan phone number *99# dan masukkan user name yang sudah diperoleh dari customer service indosatm2. Bila Teman-teman memposisikan APN di posisi satu seperti yang saya buat diatas koneksinya bisa melalui *99***1#, sama saja dengan dial ke *99#. Coba saja keduanya karena dua-duanya bisa digunakan.

10. Selesai membuat new connection

Sedikit petunjuk screeshot (klik utk perbesar)












Selanjutkan kita tinggal connect saja ke koneksi yang tadi kita buat

11. Untuk memulai koneksi kita masuk ke control panel---klik koneksi yang tadi kita buat

12. Setelah itu akan muncul window seperti ini kita tinggal klik “dial”.

Sedikit petunjuk screeshot (klik utk perbesar)



















Yup, begitu saja cara koneksi ke indosatm2. Setting ini sebenarnya mirip dengan setting koneksi lewat IM3 atau Starone, bedanya kita hanya mengganti APN saja indosatm2 yang nama APN nya indosatm2.

Kalau teman-teman ingin mudah ya tinggal di kasihkan handphone dan laptopnya ke customer service indosatm2 pasti akan langsung di sambungkan. Berhubung tadi pagi saya orang yang biasa nyetting indosatm2 tidak ada jadinya terpaksa saya coba koneksi sendiri seperti yang saya jelaskan diatas.

Ok, mungkin begitu saja sharing kali ini mudah-mudahan bermanfaat. Wassalam.

Komentar

  1. kang,informasinya saya simpen buat nanti kalo dah balik ke tanah air ya?

    BalasHapus
  2. betul mas setuju karena sayapun sudah merasakannya..thanks buat infonya..

    BalasHapus
  3. @Mba Dian: Yup..blh banget mba..thanks ya..

    @Achiles97:Bener mas, keren yah..

    BalasHapus
  4. sip......langsung di print....

    BalasHapus
  5. kang, awalnya aja yang kenceng. pas udah msk bulan ke 3, lemooooottttt...

    BalasHapus
  6. Mas, aku punya info bahwa IM2 ga benar-benar unlimited. Kita sebenarnya dapat jatah perbulan, nah jika jatah per bulan tuh habis, maka transfer rate langsung menurun sampai hanya 8 kbs saja. Meski bayarnya ga nambah, tapi speednya nurun drastis. Jangan boros mas..

    BalasHapus
  7. @inforesep : wah..baru tau nih..yang bener mas?? hrs dicoba dulu nih..

    @duit gratisan: apa bener smp 8 kbps aja mas..thanks untuk masukkannya mas sangat bermanfaat sekali.. ok nanti saya coba ya..

    BalasHapus
  8. sayang ga masuk sampe ditempatku :(

    BalasHapus
  9. infonya berguna banget trims untuk mas yusa dan indosat

    BalasHapus
  10. @Tony : denger2 udh masuk ke Balikpapan mas..ya mungkin bertahap mas..

    @Faris:Yupz..thanks bgt jg..

    BalasHapus
  11. makasih infonya... besok saya tanya ke indosat jambi ah, sudah masuk belum ya?

    AGUNG PRASETYA HARDIKA JAYA

    BalasHapus
  12. ..sm2 mas..thanks jga..

    BalasHapus
  13. sip..sip...cuma kalo beli modem khusus mahal gak yah ?

    BalasHapus
  14. Thank mas..memang ada biaya tambahan untuk beli modem itu..kalau saya liat di websitenya www.indosatm2.com itu ada paket langsung sama modemnya harganya..kayanya ga terlalu mahal mas..hampir sama dgn harga hp 3g ..coba liat dilink ini http://www.indosatm2.com/index.php/consumer-solution/tariff-information/service:broom

    BalasHapus
  15. wah, jadi murah ya internetan sekarang :)

    semoga lama2 gratis :)

    BalasHapus
  16. kapan ya internet gratis....????

    sebenarnya dengan adanya internet gratis akan mengurangin pengangguran secara langsung,

    lihat aja banyak sekali blogger yang berhasil dapat dolar dari internet... benar gak mas?....

    "internet gratis, pengangguran punah"

    BalasHapus
  17. wee, indosat yahh, ada fitur andalannya tuh mas, belajar sabar.. benar2 diuji kesabaran kalo pake indosat m2,

    BalasHapus
  18. @Rayearth2610:
    Yupz betul mas..

    @Adam : itu yang saya harapkan juga..hehe..D:.. bener mas .. mudah2an begitu ..

    @Belajar ngeblog : wah memang bener juga mas..memang ada kelemahan kl BTS deket kita lg sibuk..biasanya kl malem jd harus agak sabar..

    BalasHapus
  19. Kalo aku di rumah pakenya fast net mas.. Rp.99.000 (108.000 ama pajak) unlimited. kenceng juga mas....

    Tapi kalo lagi di jalan aku Juga pake "BROOM" kenceng juga... dahsyat deh pokoknya... hehehe..

    sekedar info nih mas yusa... kemaren waktu aku jalan-jalan ke pasar festival di kuningan - jaksel ada produk baru dari smart.. harga modemnya lebih murah... untuk promosi sampai bulan februari (kalo gak salah) unlimitednya bayarnya Rp.25.000 (murah bangetkan ??) tapi kalo bulan promosinya abis sebulannya jadi Rp.200.000 trus aku coba tuh untuk buka film di youtube, ternyata ok juga lho filmnya ga putus2 koneksinya nyambung terus, tapi yang aku pikirin kan itu masih baru belom banyak yang pake... nah kalo udh banyak yang pake masih kenceng apa gak ... ya gak tahu.... hehehe

    wahhh jadi panjang banget nih commentnya... maap, maaap....

    BalasHapus
  20. Wah keliatannya dahsyat banget nih..sip banget utk masukkannya mas..

    BalasHapus
  21. saya sudah pakai,,,hasilnya suangat keren... liat aja blogku kalo mau liat kecepatan yg bs lebih dr 256 kbps!!! ahahahaha

    BalasHapus
  22. thanks bgt mas udh sharing juga..siplah makin lancar nih..

    BalasHapus
  23. say juga pk IM2 yang broom mas, tapi kok masuh sering muncul error yah ??

    BalasHapus
  24. kalo saya selama pk im2 blm pernah error mas, cuma paling susah masuk ke im2 ini biasanya kalo sore sampai malem..penyebabnya karena jaringan BTS nya sibuk..

    Memang masih banyak kelemahan IM2 itu mas karena jaringannya masih memanfaatkan jaringan telepon BTS.. mungkin kl udh punya jaringan sendiri lebih bagus..

    BalasHapus
  25. awalnya aja yg kenceng, begitu masuk bulan ketiga baru terasa lemotnya...hikksss

    BalasHapus
  26. Saya ini baru menginjak 2 bulan pk im2, tp msh bagus kok koneksinya.. apa mungkin bulan ke-3 jd lemot..???

    BalasHapus
  27. Yah... info baru nich... saya sich pake smart nich mas dari desember dan aman2 aja, tapi ya kadang juga gangguan pagi dan malam kenceng nich smart...
    saya juga cari untuk balik modal, dan alhamdulillah sudah ada pemasukan mas.. tapi ya masih butuh teman joint gitu mas... dan masih butuh dicairkan dulu hehe... saya juga masih belajar alertpay nich???
    thanks semua

    BalasHapus
  28. Thanks..sama2 yah..

    BalasHapus
  29. m2 paling bagus koneksinya menurut gw!! mantebbb m2!! di kota bunga aja masi bisa DL n browsing.. kerenn!!!

    BalasHapus
  30. iya memang bener bgt mas..smp sekarang aja sy tetep setia sama IM2 .. apalg setelah install pakai linux browsing makin cepet mas..

    BalasHapus
  31. Kayaknya ndak cepet2 amat, untuk dowload mentok di 7 kbs, untuk brosing jga lambat sekali. Padahal dulu pas pertama beli perdana im2, download bisa nympai 20 kbs

    BalasHapus
  32. Setelah saya ekplorasi memang tiap tempat kecepatan indosatm2 beda2 mas beberapa tempat yg pernah saya coba :

    Cirebon - masih cepet bs smp 20 kb/s krn org yg internetan pk indosatm2 sedikit
    Bandung - lelet bs cuma 3 kb/s krn jaringan sibuk
    Jogja - siang lelet, malem cepet mgkn kl malem jaringan jadi kosong
    Batam - susah koneksi, nggak tau kenapa
    Singapore - ga ada sinyal mas..hehe..

    Ya ini sekedar dugaan aja yah krn tidak disertai data, namun kalo di Kota sy msh cukup cepet mas karena sprtny jarang yg pakai indosatm2

    Beberapa faktor yang mempengaruhi jg adalah sibuk tidaknya BTS-BTS indosat mas..

    mgkn sprt itu kl pengalaman sy..

    BalasHapus
  33. bagus kok.. saya pakai m2 puas kok mas.. main point blank aja (game online gak ngelag sama sekali loh broo) gw daerah jakbar,. ^^

    BalasHapus
  34. wah sama donk mas..sy jg smp sekarang tetep setia sm IM2 nih..hehe..udh sekitar 2 thn lebih pakai IM2..

    BalasHapus
  35. untuk saat ini indosat m2 dah banyak sekali yang pake, kalo mo bwat main game online , wah bsepertinya gak selancar dulu, bahkan kalo sudah habis kuotanya kadang-kadang ada beberapa kartu hyang hanya bisa mencapai maksimal kecepatan dibawah 5 kbps, mungkin ini juga merupakan salah satu bug indosat, agak payah juga nih yang dapet kayak gitu.

    BalasHapus
  36. Memang bener mas, apalagi kl di kota-kota besar sepertinya lebih lambat daripada di Kota-kota kecil..ya dari pengamatan saya lebih lancar surfing pakai Indosatm2 di wilayah yang jarang pemakai internetnya..

    BalasHapus
  37. kadang jebluk n kadang jg lancar..lebih sering jebluknya skrg...

    BalasHapus
  38. bener juga mas, ya itu kalo di kota2 yang besar mas..kl di kota kecil justru jrg ada yg pakai jadi tetep kenceng..hehe..:D

    BalasHapus
  39. Jangkauannya sudah mencapai kota-kota kecil di Sumatera belum ya ..

    BalasHapus
  40. kalo kota2 besar mungkin sudah mas karena pake indosat biasa, biasanya minimal sinyalnya EDGE udah lumayan cepet..

    BalasHapus
  41. dulu pertama pake lancar sekarang banyak g lancarnya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer