Pencarian

Custom Search

Menghindari Account Limited di Paypal karena Memakai Browser Operamini

Account limited bisa dibilang sebagai senjata pamungkas yang biasa digunakan oleh paypal untuk membatasi gerak usernya. Baru-baru ini ketika paypal meluncurkan situs berbahasa Indonesianya www.paypal.com/id , visitor dari ip address Indonesia yang masuk ke paypal langsung diarahkan ke situs www.paypal.com/id dan berbahasa Indonesia. Saya juga salah seorang pemakai paypal yang selalu mengakses paypal selalu memakai opera mini 4.1 dari HP. Bahkan berbulan-bulan saya mewithdraw paypal ratusan dolar selalu memakai opera mini. Saya baru menyadari bahwa memakai operamini untuk mengakses paypal ini terdeteksi oleh paypal sebagai pengguna dari Oslo, Norwegia. Itulah yang menyebabkan account saya jadi terkena account limited. Akhirnya paypal meminta konfirmasi lagi alamat saya dengan meminta proof address.

Terakhir jadinya saya mengirim lagi KTP beserta tagihan listrik dan dalam selang kurang dari 1 hari akhirnya account limited ini akhirnya hilang juga. Alhamdulillah, dan berharap tidak terjadi lagi account limited ini. Terus terang saya kalau terkena account limited di paypal jadinya stress dan semangat untuk berbisnis di internetpun hampir bisa dibilang turun. Ya mungkin pengalaman saya ini bisa diambil hikmahnya dan mulai dari sekarang membiasakan untuk mengakses paypal ini secara tetap pada satu ip address yang saya gunakan dan ber ip-address Indonesia. Bahkan saya dengar juga paypal tidak menerima user paypal yang menggunakan proxy server di browsernya.

Banyak juga teman-teman saya disini dan baca-baca di postingannya terkena maintenance dari paypal yang menyebabkan harus mengganti password, secret answer, konfirmasi email dan juga terkena account limited . Menurut saya maintenance kali ini dilakukan secara serentak untuk pengguna paypal di seluruh Indonesia untuk mengarahkan semua pengguna paypal ke situs baru paypal untuk Indonesia www.paypal.com/id .

Mudah-mudahan untuk teman-teman lain yang masih berjuang melepaskan diri dari account limited bisa cepat-cepat direstore yah. Ya mungkin posting kali ini sebagai sharing saja dan menyarankan kepada teman-teman Indonesia jangan membuka paypal dengan operamini di hp karena akan terdeteksi sebagai user dari Norwegia. Kalau mau buka paypal di hp saya sarankan untuk memakai browser bawaan dari hpnya agar terdeteksi sebagai user Indonesia. Manfaatkanlah operamini untuk browsing yang lainnya karena memang kalo pake operamini di hp biaya internet jadi kecil, kecuali untuk buka paypal.

Sekian dulu sharing kali ini. Mudah-mudahan bermanfaat. Wassalam.

Komentar

  1. luar biasa..sungguh super sekali infonya thanks bro

    BalasHapus
  2. mas,katanya kalo udah daftar sekali udah gak bisa daftar lagi.apa iya?

    BalasHapus
  3. valuable information thanks for sharing with us!

    BalasHapus
  4. wah..inpo yg bagus..harus ati2 nehh klo buka paypal..

    BalasHapus
  5. @Iksan:Thanks bro,..

    @Mba Dian:kt dibatasi boleh buat 2 account saja mba, sekali buat memang susah diganti nama lg, blh nambah tp 2 maksimal

    @Sarirapet:Thanks jg..

    @Septian:Yup, Thnks jg..

    BalasHapus
  6. ok...deh...perlu diaplikasikan n...ternyata gak perlu repot2 juga..thanks mas...salam kenaljuga

    tiyo avianto
    http://tiyoavianto.blogspot.com

    BalasHapus
  7. buat bang yus.gmn nich solusi buat saya.soalnya saya tdk pnya bil tagihan listrik,or telp atas nama saya.terus terang klo mlht ketatnya paypal bikin saya mls pake paypal.tp mau gmn lg,smuanya pake paypal.jd smbng dech paypal.

    BalasHapus
  8. @Be Mechanical: Yupz..thanks mas..

    @Patikawa31:sebenarnya buka hanya bill tagihan listrik aja mas, ada alternatif lain seperti KTP, SIM, kartu keluarga, atau tagihan lainnya sebagai proof address.. jadi menurut saya kita coba dulu aja mas ..memang sedikit ketat sy juga skrg login paypal ketika mau withdraw saja mas..

    BalasHapus
  9. buat bang yus thanks ya buat jawabannya.smoga sukses slalu.

    BalasHapus
  10. Yupz..sama2 mas..

    BalasHapus
  11. waaah aku juga punya masalah sama nih, tolongin aku donk... coba liat gambar ini http://i281.photobucket.com/albums/kk212/pascal4567/paypal.jpg

    nah aku dah baru upload ktp doang, tapi katanya fotonya kurang jelas lalu kalo gitu saya harus upload lagi donk dengan gambar ktp yang lebih gede??? lalu gambar ktp depan belakang disatukan kan, kayak gini http://i281.photobucket.com/albums/kk212/pascal4567/KTP.gif ??? ato depan belakang, 2 kali upload??? lalu kalo mo upload nya, di kolom Type of Evidence, pilih apa??? dan di File Description, diisi apa?

    Lalu kalo mo upload tagihan air (PDAM), di kolom Type of Evidence pilih apa??? dan di File Description, diisi apa?

    Sekian dan terima kasih...

    BalasHapus
  12. Sebaiknya untuk upload image untuk menyelesaikan account limited itu kedalaman scanning 300dpi aja mas, ini standar scan yang cukup baik

    Kl KTP biasanya type of evidence proof nama dan foto dijelaskan di file description nya national id card aja

    untuk PDAM itu evidence proof address di deskripsinya diisi dengan Water bill

    BalasHapus
  13. Baru tahu kalo ada limited setelah mengalami sdr. Saya dulu memasukkan alamat di kota B, sementara KTP di kota A... gmn tuh pak? thx

    BalasHapus
  14. kalo seperti ini terus terang saya jadi bingung jg mas utk memberi solusi.. karena paypal nanti minta konfirmasi alamat sesuai identitas.. kalau KTP tidak sama dengan alamat paypal masih bisa pakai SIM, Tagihan Listrik, dan bukti identitas lainnya..

    Atau mungkin coba rubah alamat di paypal, kalau ga salah masih bisa kalau salah di alamat, jangan sampai salah nama aja mas..ok2..selamat mencoba yah..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer