Pencarian

Custom Search

Antara Adsense dan Link ads

Minggu ini saya kehilangan satu partner link ads saya dari linkworth padahal partner ini sudah lama sekali memasang linkadsnya di blog saya ini. Sebenarnya seminggu ini saya bereksperimen memasang link ads dan adsense bersebelahan, untuk link ads dari linkworth saya pasang diatas dengan warna kuning sedangkan adsense berada tepat dibawah link ads. Tak diduga setelah saya seminggu memasang kedua jenis iklan ini bersebelahan, salah satu partner saya malah memutuskan untuk tidak memperpanjang lagi, cukup mengecewakan juga nih. Padahal earning dari linkworth ini bisa dibilang sangat saya andalkan bulan ini yang totalnya $62.84 dan bulan berikutnya yang juga sudah terkumpul sebanyak $11,25. Sehingga karena tambahan earning linkworth ini, blog Indonesia saya www.yusaindera.com bisa mencapai total earning dari lebih dari $200 per bulannya, memang tidak terlalu besar karena blog ini di approve sebagai blog bahasa Indonesia berbeda dengan blog saya yang lain yang pakai bahasa Inggris.

Ada orang yang mengatakan bahwa link ads mahal karena dipasang di homepage sedangkan kalau dipasang di link post akan berharga murah. Pendapat ini tidak benar sama sekali. Bahkan menurut Blogger Money Maker kelas dunia johnchow.com yang penghasilannya sebulan lebih dari $30,000 , link ads tidak semata-mata mencari link tapi juga mencari traffic. Bahkan saya sendiri link ads dari linkworth ini hanya berharga $5 sedangkan link post sudah mencapai $17. Oleh karena itu, menurut saya dan juga saya baca di Ebooksnya John Chow ada beberapa hal yang dapat dilakukan agar advertiser mau memasang link ads di blog kita seperti :

a. Memasang lokasi link ads di tempat yang paling atas, jangan di bawah. Ini karena advertiser bukan hanya ingin mendapat SEO benefit dari link ads tapi juga mendapatkan klik atau traffic dari blog tersebut.

b. Jangan memberi tag no-follow ke link advertiser, sudah dipastikan tidak akan ada yang mau advertiser diberi tag no-follow, karena artinya dilink tapi linknya ngga dihitung oleh google. Hampir semua advertiser baik link post atau link ads juga tidak ada yang mau.

c. Terakhir, ini pendapat saya saja tidak harus dilakukan, jangan memasang iklan-iklan lain seperti adsense sangat bersebelahan dengan link ads karena seperti pengalaman saya juga disini advertisernya malah pergi.









Ok, teman-teman..mungkin sekian dulu sharing kali ini. Screenshot diatas ini saya ambil dari linkworth untuk earning bulan ini dan bulan depan. Mudah-mudahan bermanfaat. Wassalam.

Komentar

  1. adsense ama ads apakah artinya beda yach? tak kirain adsense ama ads tuh sama aja.

    BalasHapus
  2. thank infonya....tp gak laku2 nich jalan link

    BalasHapus
  3. Aku belum ngerti ah mas..hehe

    BalasHapus
  4. tapi udah ngerasain manisnya mas...tinggal di perbaiki lagi ajah, rezekinya nanti balik lagi...

    BalasHapus
  5. @Mba Dian :
    Kalo adsense productnya google mba, kalo link ads productnya linkworth ya memang ada perbedaan dari kedua product ini walau sebenarnya sama2 iklan juga

    @Iksan :
    Thank jg mas, ya sabar aja mas ..dipancing aja di atas pake promosi link kita sendiri..

    @Ches:
    ya nanti kita jelaskan lebih detail lagi mas..

    @Suamimalas :
    Iya mas..ya mudah2an bisa terus aja..ok thanks jga.

    BalasHapus
  6. setuju buat point b om... intinya kalo menurut gw sih.. turuti aja aturan maen disana.. insya4JJI sering dech.. si ADV seneng... he..he..

    BalasHapus
  7. Ok, thanks utk tambahannya mas

    BalasHapus
  8. Untuk masalah tag nofollow, rasanya harus banyak belajar dengan Jacky Supit. Dia blogger Indonesia yg sukses menggaet banyak iklan padahal jelas-jelas tag-nya nofollow. Btw, earningnya boleh juga tuh, Kang. :)

    BalasHapus
  9. saya doakan agar mas yusa dapat memperbaiki lagi salam (copas blog)

    BalasHapus
  10. @Mas Ecko:memang bener jg pendapat mas Ecko, ya utk blog inggris dan blog seterkenal itu mungkin2 saja kalo pake no-follow masih laku jg mas, karena kan link ads yang diinginkan traffic dari blog itu mas...

    @Mas Faris :Thank mas, mudah2an bisa jugalah ..salam juga..

    BalasHapus
  11. terima kasih sharingnya sgt bermanfaat..

    BalasHapus
  12. Thanks mas..kemana aja nih..kayanya trading terus nih..hehehe..

    BalasHapus
  13. kudu hati-hati masang adsense ama linkworth ya, makasih infonya

    BalasHapus
  14. Yupz..sama ya mas..

    BalasHapus
  15. Minta masukan buat blog saya dong kang..., linkworth kok sepi di saya..., email aja Kang.
    Thx.

    BalasHapus
  16. mungkin submit yg blog top level domain mas sprt dot com bgt..kl msh blm muncul jg ya mgkn blm aja mas..memang akhir2 ini job yg muncul sedikit agak menurun..

    BalasHapus
  17. wah...lagi cari2 tauh neh..masih blm engeh.:)

    BalasHapus
  18. ok gpp nanti juga ngeuh juga..hehe..:)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer