Pencarian

Custom Search

Screenshot withdraw paypal ke ATM Niaga

Setelah kemarin meminta print-print-an di Buku rekening Niaga X-tra Bank Niaga akhirnya diketahui juga jumlah dan tanggal masuknya hasil withdraw paypal saya bulan Februari 2008 melalui ATM Niaga. Ketika saya cek dari hasil print di buku rekening saya terlihat masuknya uang ke rekening adalah tanggal 19 Juni 2008. Berarti bila dihitung lamanya sejak diwithdraw bulan Februari ada 4-5 bulannya, waktu yang sangat lama sekali untuk sebuah withdraw paypal. Selain itu jenis transaksi yang diidentifikasikan dari kode transaksinya adalah CRM yaitu Credit Memo. Keterangan lain adalah credit memo ini berasal dari Jakarta.

Dari hasil identifikasi ini saya menduga kalau uang paypal yang ditransfer dari debit card Niaga masuknya sebagai credit memo ke Jakarta yang kemudian dari Jakarta baru di transfer ke rekening bank masing-masing. Pantas juga kalau waktu withdrawnya lama banget, tapi yang segitupun sudah bersyukur akhirnya uang dari paypal tersebut bisa masuk ke rekening Bank. Untuk jumlahnya ternyata lebih kecil dari yang saya duga yaitu hanya Rp.392.187,45 bukan Rp.450.000,00. Berarti nilai tukar dan fee yang dikenakan dari $50 tersebut sangat besar sekali dibandingkan bila transfer melalui rekening bank.

Kesimpulannya, sekarang withdraw ke Bank melalui paypal tetap paling cepat dan nilai tukarnya lebih besar. Disini saya tetap menggunakan Bank BNI dan Bank Niaga untuk withdraw paypal. Untuk teman-teman yang withdraw paypal ke Bank manapun, ada baiknya withdraw hari senin karena business day paypal itu dimulai hari senin-jumat. Artinya bila diluar business day atau hari libur nantinya tidak akan diproses sampai menunggu business day tiba. Dari pengalaman saya withdraw paypal sejak Februari 2008, ke BNI antara 3-7 hari dan Bank Niaga 3-5 hari. Selama ini saya withdraw paypal ratusan dolar sejak Februari 2008 selalu masuk ke 2 Bank ini. Bank lain yang saya baca-baca dari pengalaman teman-teman juga bagus untuk withdraw seperti Bank BCA, Bank Mandiri dan Bank BRI. Ya mungkin demikian saja sharing kali ini teman-teman.









Wassalam.

Komentar

  1. hiks.sampai segitu lamanya? ntar lagi pasti aku dapat angpao nih. angpaonya warna merah aja ya mas,he..he..

    BalasHapus
  2. Setelah wd ke BRI, kemarin saya wd ke BCA, hanya dalam waktu 5 hari udah nyampai kok mas. Potongannya setelah fee untuk paypal, di BCA dipotong cuma 10rb tuk adminitrasi

    BalasHapus
  3. Pertama : Mohon maaf lahir dan batin ya mas.
    Kedua: Saya sudah dua kali nyairin paypal, semua via Bank BCA. Cepet banget kok, sekitar 5 hari udang sudah masuk ke rekening saya.

    BalasHapus
  4. Pertama : Mohon maaf lahir dan batin ya mas
    Kedua: Saya sudah dua kali nyairin paypal via rek.Bank BCA. Ternyata cepet kok, 5 hari uang sudah masuk.

    BalasHapus
  5. kayaknya akan ada yg traktir2 neh

    BalasHapus
  6. klo BNI gak ada potongan sama sekali

    BalasHapus
  7. bersyukurlah..yang penting sdh keterima duitnya Bro.. :D

    BalasHapus
  8. Kang, kalo mo withdraw dana dari PayPal sekarang waktu yg tepat karena kurs-nya sedang tinggi. Barusan saya withdraw perdoalrnya mencapai Rp 9340,56 padahal hanya sekitar 1-2 minggu sebelum ini saya batal withdraw karena hanya dihargai Rp 8900 lebih sedikit. Ayo tarik lagi dananya!!! Hehehe

    BalasHapus
  9. he..he... si om tega nih ama rupiah tercinta... masa withdrawnya pas lagi negara kocar-kacir ama keoknya rupiah nih... he..he... pissss

    BalasHapus
  10. congrats bro dah ngebuktiin ke kita-kita bahwa nyari duit di dunia maya entu emang bisa diandalkan buat nambah2 jajan;-)
    sukses selalu ya

    BalasHapus
  11. Thanks for comment friends..:)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer