Pencarian

Custom Search

Awards untuk rekan-rekan blogger

Pada postingan kali ini saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada Mas Robbie Alca atas award yang diberikan kepada blog saya ini sebagai "blog tempat belajar bisnis internet". Terus terang saya juga tidak pernah menduga-duga akan mendapatkan award ini. Award dari mas Robbie ini memberi saya semangat untuk terus sharing tentang bisnis internet di blog ini. Mengawali blog ini di Desember 2007, awalnya saya tidak pernah berpikir akan terus ngeblog sampai disini dan sebetulnya blog ini yang dulunya bernama ngumpulindolar.blogspot.com hanya untuk sharing ide-ide saya tentang bisnis internet dan sharing pengalaman.

Saya merasa penting untuk sharing pengalaman karena dulu saya mengawali bisnis internet 2005 dari situs-situs PTC (paid to click), Autosurf, affiliate dan menjadi blogger berbekal hanya trial dan error. Pernah juga saya kehilangan uang di internet karena ketidaktahuan tentang bisnis internet ini. Oleh karena itu, blog ini isinya merupakan sharing ide dan pengalaman saya selama berbisnis di internet.

Melanjutkan pemberian award dari mas Robbie Alca, situsnya Mas Robbie sendiri juga sebelumnya mendapat award dari mas Jaloe sebagai blog yang bernafaskan islami. Oleh karena itu saya juga sependapat dengan Mas Jaloe kalo situs mas Robbie ini adalah tempat yang paling bagus untuk teman-teman memperdalam agama Islam.

Selanjutnya Mas Robbie meminta juga saya menyebutkan akfitas harian, tempat berteduh, Film favorit, tv show favorit dan situs favorit saya :

1. Aktifitas harian :
a. Bekerja pagi, pulang sore.
b. Internetan dan ngeblog (dikantor, diwarnet, rumah dan HP)
c. Berkumpul dengan sikecil Elen dan istri tercinta di rumah.

2. Tempat berteduh :
a. di rumah beserta keluarga.

3. Film Favorit :
Mungkin agak lama banget ni film favoritnya tapi masih saya favoritkan, film favorite saya film Top Gun - Tom Cruise, dan Indiana Jones 1,2 dan 3

4. TV show favorit :
Berita daerah tentang Bandung, selebrity on vacation dan jelang siang di TransTV. Untuk situs favorit blogger, sponsoredreviews, blogvertise, yahoo, gmail, dan lain-lain.

Sesuai pesan award mas Robbie, saya selanjutkan ingin memberikan award juga kepada 4 orang top komentator teratas blog saya karena kontribusi mereka juga sangat besar didunia per-blogger-an. Empat blog yang saya beri award adalah :

1. Blog yang lucu, blog ini mendapat award blog yang lucu karena artikelnya lucu-lucu pemiliknya adalah Mas Iksan. Tulisan dan ide-idenya sangat kreatif walaupun katanya banyak teman-teman bilang sedikit narsis. Untuk teman-teman yang mencari tulisan-tulisan lucu, saya merekomendasikan mengunjungi blog ini.

2. Blog inspirasi, blog ini mungkin teman-teman sudah banyak yang tahu yaitu Mas Toni. Ketika mengenalnya sejak desember 2007 blog ini dulunya mengandung banyak cerita-cerita inspirasi dan diarynya Mas Toni. Untuk saat ini sudah bermetamorfosis menjadi blog money maker, cerita tentang pengalaman money makernya juga mungkin sudah banyak menjadi inspirasi banyak blogger.

3. Blog catatan dari Hongkong, blog ini merupakan catatannya Mba Dian tentang cerita nasib-nasib pekerja pendulang dolar dari Hongkong yang perlu mendapat keadilan dan kesamaan haknya sebagai pekerja disana.

4. Blog optimasi linkword, blog ini kepunyaannya mas DG yang dengan susah payah menulis ebook dan mengembangkan earning dari dari linkwordnya untuk di linkworth dan merupakan salah seorang yang pertama kali menceritakan pengalaman withdraw paypalnya ke Bank BRI.

Selain itu, teman-teman lain yang masuk top komenter saya rekomendasikan juga untuk dikunjungi yaitu blognya Mas Chip (www.masenchipz.com) , Mas Benny (bisnis-online-internet.blogspot.com), Mas Bayu Adithya (www.bayuaditya.info), Mas Firanza (firanza.blogspot.com).

Untuk yang belum sempat saya beri award ya mungkin saya nanti memberikan award lagi.

Oya, seperti yang dijelaskan diatas Mas Robbie ini mendapatkan award juga dari mas Jaloe sebagai "Blog bernafaskan islam" selanjutnya memberikan award kepada saya. Ada peraturan dari pemberi award berawal dari mas Jaloe, kemudian ke Mas Robie dan kepada saya yang seperti ini :
- melink ke blog yang memberi award
- memberi award link ke 7 orang atau award link tag 4 teman.
Catatan : tapi ini bukan keharusan. Kalaupun tidak dilakukan juga tidak apa-apa karena saya memberikan ini award ini memang benar-benar ingin memberikan award kepada teman-teman saya.

Wassalam.

Komentar

  1. thank mas tar pas ada waktu baru aku kerjakan ya :)

    BalasHapus
  2. terima kasih mas.moga persahabatn ini akan tetap terjaga dan terjalin sebagaimana biasanya manusia hidup ditengah2 masyarakat.btw,jangan nagih PR kalo lom sempat dikerjakan ya?he..he...

    BalasHapus
  3. cie2.... selamat ngerjain PR buat yg dapet ye.... he..he....

    BalasHapus
  4. Wah asiknya jalinan persahabatan saling berkunjung saling menyapa dan saling memberikan award, mungkin di lebaran nanti saling bertukar parsel kale ya..he..he

    BalasHapus
  5. mas....linkword sama linkworth itu artinya sama apa beda..?

    contoh : blog optimasi linkword sama blog optimasi linkworth

    BalasHapus
  6. MAs, klo saya mau bisnis internet gk tau caranya nih. Karna itu saya akan belajar dari anda melalui blog yg sangat bermanfaat ini...

    Thnanks A Lots...

    BalasHapus
  7. Wah, ga nyangka bakalan disebut..

    BalasHapus
  8. Thanks utk commentnya tmn2 utk yg blm smpt dpt award mgkn kpn2 sy ngasih award lg thanks untk semuanya..

    BalasHapus
  9. mas pe er ini aku kerjakan sekaligus di pe er dan award ya :)

    BalasHapus
  10. Mas, udah aku kerjakan. Tolong dicek dah bener ga, karena baru pertama dapet.

    BalasHapus
  11. Oh ya mas, apa saya juga berhak ngasih award? Boleh ga kembali ngasih award ke mas Yusa?

    BalasHapus
  12. udh bener mas, boleh aja ..siapa aja mgkn yg ingin diberi award lg trgntg mas dg..

    BalasHapus
  13. kalo komentar disini ketinggalan g yah
    maaf mas telat orang baru
    byme

    BalasHapus
  14. Thanks mas..ya gpp :D

    BalasHapus
  15. ya gpp...hehe..:)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer