Pencarian

Custom Search

Serangan Algoritma Google Penguin

Bila beberapa waktu lalu kita mengenal algoritma google panda yang menerjang beberapa website nomor 1 dunia, kini google mengeluarkan sebuah jurus yang cukup ampuh juga yaitu google penguin dan dampaknya langsung dirasakan oleh website ini yang kini turun ke PR 2. Beberapa website saya juga banyak yang turun bro.. PR yang turun 4 website dari 18 website, 2 website naik PR karena tulisannya saya bikin seoriginal mungkin. Sedikit tips untuk mengecek keunikan konten ada dapat menggunakan situs www.copyscape.com Mari kita cermati apa yang kata Matt Cutt pentolan google ini dimaksud dengan algoritma penguin ini?

Bila menilik dari asal katanya penguin nampaknya seperti lawannya batman saja ya bro.. Teknik google penguin ini dimaksudkan untuk menyaring tulisan-tulisan yang original bro.. ada juga penekanan terhadap 2 hal yaitu:

a. Link scheme, yang dimaksud dengan link scheme adalah skema peningkatan link website untuk memanipulasi website, link ke web spammer, bad neighbourhood site, skema pertukaran link yang terlalu berlebihan.

b. Keyword stuffing, yang dimaksud dengan keyword stuffing yaitu upaya memanipulasi ranking dengan penggunaan keyword yang berlebihan, tulisan yang tersembunyi, alt tag dan tittle tag yang tersembunyi.

Perubahan algoritma ini akan terjadi untuk seluruh bahasa, rekan-rekan dapat membaca penjelasan langsungnya di update google webmaster central tentang perubahan algoritma google

Ok, mudah-mudahan update-an ini dapat bermanfaat. Wassalam.

Komentar

Postingan Populer