Pencarian

Custom Search

Stumbleupon adalah sebuah situs social bookmark yang cukup populer


Pernahkah teman-teman blogger disini bingung untuk mengisi postingan di blog? Apalagi kalau blog kita ada beberapa dan diantaranya blog bahasa Inggris. Tentunya kita selalu ingin secara konsisten mengisi postingan blog tersebut dengan artikel-artikel yang menarik. Namun, seperti yang kita ketahui bersama rasa bosan kadang datang juga dalam ngeblog ini. Nah oleh karena itu, saya mempunyai cara untuk mengatasi rasa bosan ngeblog dan bad mood dalam ngeblog yaitu hunting berita-berita menarik yang dibookmark oleh teman-teman. Salah satu tempat mencari berita-berita menarik ini adalah di www.stumbleupon.com .

Stumbleupon adalah sebuah situs social bookmark yang cukup populer dan banyak penggemarnya di dunia. Disini kita bisa jalan-jalan sambil melihat-lihat berita apa saja yang dibookmark oleh teman-teman. Kita bisa juga mencari dan bergabung dengan group yang kita sukai. Sebagai contoh kita menyukai tentang computer, kita bisa coba klik computer untuk melihat postingan-postingan yang sedang populer di stumbleupon. Selanjutnya untuk lebih spesifik kita juga bisa klik pada submenunya seperti CAD, firefox, graphics, hardware, IT, internet tools, linux, mac, mac, mobile, programming, software, atau web dev.

Bagaimana sebenarnya sistem penilaian bookmark stumbleupon ini ?

Sebenarnya penilaian populer tidaknya sebuah artikel di stumbleupon adalah dari banyaknya reviews. Biasanya para pemakai stumbleupon bisa secara langsung membuat reviews sebuah website dengan add-on tool bar yang bisa dipasang di Mozilla firefox. Bila kita klik pada hasil reviews tersebut, memang adalah pendapat dari para pengunjung dan pemakai stumbleupon. Tentunya kalau reviews di stumbleupon ini memang gratisan dan tidak dibayar. Namun, walaupun gratisan para penghobi stumbleupon sangat loyal untuk mereviews artikel-artikel yang mereka anggap menarik. Itulah menariknya stumbleupon.

Selain itu, distumbleupon kita bisa juga memberi vote “I like it” atau “I don’t like it”, juga memberi tanda favorit pada artikel tersebut, dan stumble (maksudnya menuju artikel menarik selanjutnya).































Karena para pengguna stumble sangat loyal untuk membuat reviews pada artikel-artikel menarik dan tidak dibayar jadinya artikel-artikel itu memang artikel yang benar-benar obyektif dan juga menarik. Saya juga kalo mencari artikel dari stumbleupon selalu mendapat artikel yang benar-benar menarik menurut saya dibanding kalau mencari berita di digg, delicious, reddit, dan situs-situs bookmark lainnya. Selain itu juga sepertinya reviewsnya sangat obyektif, nah disinilah menariknya stumbleupon.

Teman-teman juga bisa hunting berita-berita yang menarik disini, dan kita bisa tulis ulang dengan versi kita sendiri untuk blog kita. Disini kita sebaiknya menuliskan kembali sebagai original konten dari tulisan kita sendiri agar tidak diidentifikasi duplikat konten oleh google.

Nah, kalau teman-teman disini tertarik untuk mendaftar dengan stumbleupon bisa langsung menuju situsnya yaitu www.stumbleupon.com. Ok, mungkin sekian dulu postingan kali ini, wassalam.

Komentar

  1. dulu saya juga suka mas, mbaca ini jadi pengin masang toolbar lagi saya...

    BalasHapus
  2. saja juga udah pasang koq toolbarnya, terusin mas kupas tuntas tentang stumble upon, skrang saya bookmark dulu.

    btw, judul postnya boleh juga.. hehe..

    BalasHapus
  3. Boleh juga neh dijadikan sumber inspirasi...

    BalasHapus
  4. @suryaden: iya nih memang sbnrnya asik jg liat2 stumbleupon

    @Benny:thanks mas..:D

    @Keboaja:iya nih..thanks mas..:)

    BalasHapus
  5. wah..lumayan buat copas site yang laen. hore....

    BalasHapus
  6. Ya utk ide aja mba..hehe..:)

    BalasHapus
  7. sama-sama mas..

    BalasHapus
  8. SEKARANG Ini Tool 2 seprti Ini,,,Bener 2 Diperlukan Ruk Efisien Lagi Mas,,, daripada Buka satu 2....he..he..entar Keriting,,, Oke Mas..Infonya..Thanks

    BalasHapus
  9. Thanks ...:)

    BalasHapus
  10. thanks friend..

    BalasHapus
  11. yup..sama2 gan..:)

    BalasHapus
  12. wah mas info yang bagus nih
    tadi saya lagi muter muter browsing eh nyasar ke stumbleupon ternyata sangat menarik..
    jadi penasaran trus searching lagi eh nyasa kesini deh .. haha

    BalasHapus
  13. yup..silahkan mampir mas..hehe..:)

    BalasHapus
  14. find your dream career and jobs in sleeksight here th usands of companies jobs career pages
    along with your jobs quickly search and find jobs in pakistan available international people
    can apply here

    BalasHapus
  15. Man I like your post and it was so informational and I am definetly going to bookmark it.

    BalasHapus
  16. bs jg dari perhitungan link sosial media

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer