Pencarian

Custom Search

Hilang 70 subscriber setelah pindah ke google feedburner

Sedikit kecewa setelah memindahkan feed lama (www.feedburner.com) ke feed baru di google feedburner.google.com. Setelah 1 hari, saya cek jumlah subscriber saya di feedburner langsung menuju titik 0 dari jumlah rata-rata biasanya subscriber feed saya yang rata-rata per hari kira-kira 70-80 subscriber. Setelah hari kedua, saya cek jumlah subscriber tidak jauh dari hari pertama yang hanya jumlahnya 8 subscriber. Sedikit agak mendingan ketika saya cek hari ke 2 dan 3 yang jumlahnya berkisar 40 subscriber-an. Jumlah 70-80 subcriber ini adalah jumlah yang tidak terlalu besar, namun kekecewaan ini adalah karena saya harus konfirmasi lagi ke teman-teman subscriber bahwa feed saya sudah berubah. Sebenarnya ada kemarin memindahkan 5 feed blog, namun yang error malah blog saya yang satu ini www.yusaindera.com.

Errornya salah satu feed blog saya yang berbahasa Indonesia ini disebabkan karena setelah sukses pindah ke feed baru saya ingin mengubah nama feed lama saya yaitu :

http://feeds2.feedburner.com/ngumpulindolar menjadi

http://feeds2.feedburner.com/yusainderadotcom.

Seharusnya berdasarkan keterangan dari google feedburner, url feed jangan pernah diubah. Ini saya baca secara teliti setelah bolak-balik ke situs google feedburner. Ada tulisan seperti ini di situs google feedburner :

“You should not change "Original Feed" unless you move your original feed to a new domain or a new location on your existing server. Also, changing "Feed Address" will require you to update your feed subscribers with your new address; the previous feed address will no longer work.”











Dari pesan ini saya baru mengetahui bahwa kita jangan merubah “original feed” ataupun “feed address” kita karena kalau kita rubah artinya feed address lama jadi tidak akan berfungsi.

Kekecewaan yang tidak bisa diulang lagi. Adapun beberapa feed situs saya yang lain masih berjalan secara normal. Untuk teman-teman disini yang subscribe feed blog saya kini mungkin sudah tidak bisa mengikuti lagi update-an terbaru blog saya yang diakses lewat feed lama yaitu http://feeds.feedburner.com/ngumpulindolar dan bila ingin tetap subcribe update-an blog saya bisa kembali subscribe ke feed saya yang baru di http://feeds2.feedburner.com/yusainderadotcom. Ya mungkin demikian saja postingan kali ini, mudah-mudahan postingan ini dapat berguna bagi yang lain. Wassalam.

Komentar

  1. aduh mas, kehilangan 70 readers si banyak.. klo saya ngumpulin 10 orang aj susahnya minta ampun. tp gp yg penting ttp semangat.. hehe

    BalasHapus
  2. thanks bgt mas, ttp semangat jg..

    BalasHapus
  3. hehe.. ternyata udah bangun toch. :)

    BalasHapus
  4. Wah berarti sama2 begadang jam 3 pagi nih..hehe..

    BalasHapus
  5. wah ikutan nimbrung dong :P

    BalasHapus
  6. wadoh.. ikut berduka mas..., tapi pasti datang lagi kan.. tenang aja mas...

    BalasHapus
  7. Iya mas, thanks yah..

    BalasHapus
  8. lho2...masak sih mas.....aq dah tak pindah dari dulu sih...jgn2 aq juga mengalami hal yang sama nih....mak nyus.....nih....

    BalasHapus
  9. iya bener, .. ya kl udh lama pindah kayanya ngga mengalami hal gini lagi Mas..

    BalasHapus
  10. repot2 dahulu..baru senang2 kemudian mas..:)

    BalasHapus
  11. iya mas, hehe :D thanks bgt

    BalasHapus
  12. wah...gitu ya??? sy jg br tau. makasi ya infonya...info mas yusa memang keren2. btw, met valentine ya mas...

    BalasHapus
  13. saya juga pake feedburner karena udah sinkron kan ama adsense :D hehe

    BalasHapus
  14. @casual cutie:sama2 mba, yang bener nih..:D thanks bgt..

    @Hamka:ya memang kelebihannya di adsense itu mas..:)

    BalasHapus
  15. wah aku belum ganti neh om>>tanks infonya..

    BalasHapus
  16. iya mas, thanks yah..

    BalasHapus
  17. memang perpindahannya cukup drastis..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer