Pencarian

Custom Search

Summary only RSS feed

Akhir-akhir ini saya sering sekali mengecek RSS feeds blog ini dari email yahoo saya, karena ketika saya cek ternyata yang muncul hanya summarynya saja. Setelah saya cek di setting blogger ternyata blog ini memberikan full content di RSS feeds nya, tapi yang keluar tetap summary nya saja. Teringat akan tulisan seorang blogger terkenal johnchow.com bahwa salah satu kesalahan blogger adalah tidak mengaktifkan full RSS feeds nya.

Olehkarena itu saya coba bolak balik ke feedburner.com untuk mencari sebab utama kenapa RSS feeds saya yang muncul hanya summarynya saja.

Bila yang muncul summarynya saja jelas merugikan reader karena buat apa subscribe tapi ga bisa membaca keseluruhan posting. Kalau akhirnya harus berkunjung lagi ke blog atau site nya lagi. RSS Feeds sebenarnya dibuat untuk memudahkan kita agar dapat mengetahui update konten terbaru suatu site atau blog tanpa harus berkunjung ke site atau blog itu sendiri.

Setelah bolak balik beberapa kali, akhirnya ditemukan juga penyebabnya yaitu di feedburner.com di menu "optimize" lalu masuk ke "Summary Burner". Nah summary burner inilah yang rupanya diaktifkan. Setelah itu saya inactive, besoknya RSS feed sudah keluar full feeds.

Selain itu juga agar lebih interaktif kita bisa mengaktifkan "feed flare" di feed burner agar dapat menampilkan jumlah comment, digg, del.icio.us, email author, dan banyak pilihan lainnya baik tampil di site ataupun di RSS. Agar dapat tampil di site ada script yang harus di copy dari feedburner.

Ya walaupun blog ini belum menawarkan subcribe lewat email, setidaknya tidak melakukan kesalahan dengan RSS feeds, yang katanya merupakan salah satu kesalahan yang biasa dilakukan blogger untuk berinteraksi lewat RSS Feeds.
























Wassalam.



Komentar

  1. wah apalagi nich ke ke ke bener2 semakin tambah puyeng ternyata dunia ngeblog seperti samudra dilautan yang luas semakin dijelajahi semakin tak bertepi ke ke ke

    BalasHapus
  2. Halo Mas Iksan, RSS itu penting untuk sebuah blog mas..RSS feed kepanjangan dari Real Simple Syndication, popularitas RSS feed saat ini terus menanjak karena fungsinya dapat mempermudah orang mengetahui update blog atau site..

    Kita juga bisa buat rss feed blog kita di www.feedburner.com yang kebetulan juga situs milik google

    Fungsinya adalah bila subscribe ke RSS feed, kita akan mengetahui update blog tanpa harus mengunjungi situsnya bisa di email yahoo, google, dll ...

    Mas Iksan juga dapat membuat RSS feed blognya di www.feedburner.com

    BalasHapus
  3. o...begitu ya? ya ampun aku kok gak tahu ya? pantaaas....ehm...ntar aku benahin dulu ya?

    BalasHapus
  4. ok Mba..wah kemana aja nih Mba..baru pulang dari Ind ya..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer