Pencarian

Custom Search

Tentang berburu dolar, saya dan keluarga.

Rekan-rekan semua, sebenarnya diblog ini setiap hari sepertinya saya ini selalu saja yang dibahas tentang bagaimana caranya berburu dolar di internet, namun belum banyak membahas sisi psikologis berburu dolar. Sebetulnya awalnya banyak orang-orang juga di sekitar saya yang mempertanyakan apakah memang berburu dolar diinternet itu memang benar menghasilkan. Artinya karena saat itu (tahun 2005) sangat tidak masuk diakal bahwa dari internet bisa menghasilkan uang. Bahkan sejak saya mengikuti berbagai online bisnis sejak 2005, orang-orang masih tidak yakin bahwa memang internet adalah bisa menjadi sumber income.

Selain sumber income, saya sebenarnya yakin bahwa untuk promosi barang-barang dari Indonesia, media advertising yang paling tepat adalah internet. Artinya bila Indonesia bisa mempromosikan barang-barang produk dalam negerinya untuk ekspor adalah keuntungan bagi Indonesia. Seperti yang kita ketahui negara kita, makin kesini makin berat saja dengan kenaikan bahan bakar minyak. Mungkin rekan-rekan tahu bahwa banyak sekali sumber-sumber energi lain yang bisa diandalkan seperti biofuel. Saya juga kemarin membaca dari BBC RSS feed ternyata Biofuel sudah lama di gunakan di Negara Brazil, dengan memproduksi ethanol dari sugarcane, produksi ethanol di brazil ini sekarang sudah memasok 40% bahan bakar untuk transportasi negaranya. Brazil saat ini memproduksi 19 billion liter dari sugarcane dari total 52 billon liter etanol yang diproduksi tiap tahunnya. Industri mereka telah berkembang 30 tahun yang lalu juga negara mereka telah memberikan tax incentif untuk industri ethanol sehingga telah berkembang dengan baiknya di negara tersebut. Namun disini banyak negara-negara lain yang mendebat bahwa dengan penanaman sugarcane ini akan banyak petani yang mengalihkan tanamannya dari tanaman untuk makanan ke sugarcane, yang katanya dapat menyebabkan kenaikan harga bahan makanan.

Kenaikan harga makanan menurut saya saat ini sangat cenderung dipengaruhi bahan minyak untuk transport, adalah sesuatu yang tidak masuk akal bila penanaman sugarcane ini menyebabkan kenaikan harga makanan. Bahkan menurut saya biofuel akan dapat mengangkat kesejahteraan petani di Indonesia, dengan income yang lebih baik dari sektor pertanian. Hal-hal seperti ini sepertinya suatu kesempatan di negara kita, apakah kita akan tinggal diam menunggu harga minyak naik lagi? Artinya disini pemerintah, swasta dan masyarakat harus bersama-sama mewujudkan negara Indonesia yang tidak berketergantungan ke bahan bakar minyak. Pemerintah memberi jalan dan insentif, bisnis swasta masuk ke permodalan dan masyarakat masuk ke penanaman. Ya salah satu alternatif energi untuk negara kita yang belum dieksplore begitu maksimal.

Saya hanya mengemukakan wacana saja, sebagai pembuka cakrawala kita dan sharing informasi. Ya setelah kita capek seminggu bekerja ada baiknya kita berkumpul kembali bersama keluarga. Ya untuk yang belum berkeluarga mungkin bertemu pacar, dsb. Kalo saya disini paling senang akhir pekan bersama keluarga kecil saya istri dan anak saya yang imut-imut yang bisa menghilangkan rasa capek, hehehe.... Ini foto istri, dan anak saya... maaf foto saya tidak masuk disini.. kelupaan .., ya rekan bisa melihat saya di bagian top menu "contact", ada juga profil saya.

Wassalam.

Komentar

  1. Waaaah anaknya lucu dan menggemaskan tuh mas. Salam ya untuk istri & anaknya...

    BalasHapus
  2. top mas artikelnya. thanks untuk sharingnya. oya salam buat sikecil. umur berapa tuh

    BalasHapus
  3. Re Mba Ani :
    Makasih mba untuk commentnya .. slm balik juga ya utk Mba&keluarga..

    Re Mas Wisnuaji :
    Makasih bgt mas utk commentnya jg.. slm balik juga utk Mas Wisnuaji&keluarga..anak sy baru 5 bulan mas.. hehe..

    BalasHapus
  4. pagi.....numpang koment...btw gud artikel saya salut buat mas yusa. saya yakin suatu saat yusa akan menjadi blogger terkenal ( sekarang aja uda terkenal )

    BalasHapus
  5. kirain masih bujang mas

    BalasHapus
  6. aku udah merasakan serunya berpenghasilan online :)

    BalasHapus
  7. Makasih mas Ik..ya makasih juga utk commentnya.. ya sy sih kl jadi blogger terkenal ya syukur Alhamdulillah.. soalnya ga prnh bercita2 jd seorang blogger hehe..

    BalasHapus
  8. Re Mas Bilah :
    Wah berarti bnyk jg yg menyangka sy msh bujang ya..hehe..

    Re Mas Ton :
    Iyalah saya yakin kalo sm Mas Toni ini karena waktu sy buat blog ini mas toni udh lebih awal punya blog.. Mas Toni ini teman paling lama bertukar link.. waktu sy baru bikin blog ini..

    BalasHapus
  9. Lihat anak kecil, saya jadi pengen cepet punya anak. Cuma sayang dana buat nikah malah belum ngumpul2. Sudah dapet lumayan dari net tapi malah keasyikan dipake buat beli nama-nama domain baru. :(

    BalasHapus
  10. Yusa adalah insan yg boleh saya katakan bertuah dan mempunyai tanggung jawab pada keluarga. Anak adalah mutiara,jantung atau dia adalah segalanya bagi kita. Maka nya kita harus menjaganya dengan penuh kasih sayang. masih ramai lagi diluar sana tidak mendapat juriat. Keberuntungan itu harus kita hargai.

    BalasHapus
  11. Internet memang udah menjadi bagian dari kehidupan jaman sekarang ya, gak kebayang klo gak ada internet kaya dulu.
    BTW anak kamu lucu deh.... pipinya chubby, boleh cubit ya.. he he

    BalasHapus
  12. Re Mas Ecko:
    Ya mungkin keliatannya mas Ecko juga sebentar lagi ni segera menyusul..hehe..

    Re Mas Sunny :
    Makasih bgt Mas..kata-kata Mas ini sangat menyentuh sekali.. sy yakin Mas juga org yg tidak jauh seperti yg mas tuliskan..mungkin sy juga harus banyak belajar ke Mas ini karena sy masih belajar juga..

    Mudah2an sy dpt terus bersyukur atas sgl pemberian-Nya sekecil apapun..

    Mba Eucalyptus :
    Iya mba..sy juga msh belajar nih..hehe.. ya boleh aja kl mo dicubit ..hehe..

    BalasHapus
  13. anaknya montok ya mas...
    sekarang sudah umur berapa bulan?
    saya juga punya anak mas cowok
    sekarang lagi nyari tambahan beli susu dari internet
    masih belum dapet
    salam buat keluarga mas...

    BalasHapus
  14. Anak saya baru 6 bulan mas, ya nanti juga dapet mas.. asal kt harus sabar kalo cari dolar dari blog..0-3 bulan itu proses penanaman kl tanam pohon mas, perlu bnyk pengorbanan dulu..slm balik ya mas

    BalasHapus
  15. Kalau dari sisi pertanian, tanaman tebu membuat tanah menjadi "sangat kurus", sama dengan kalau kita menanam singkong. Kaitannya dengan harga pangan?...Coba bahas lagi deh...hehe...

    BalasHapus
  16. wah sy baru tau jg nih kl tebu bikin tanah jd kurus.. tp kl kita lihat di brazil mereka bikin BBM dari tebu loh..

    BalasHapus
  17. ok, thanks for info bro..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer