Perbedaan antara Page RPM dan Impression RPM di adsense
Ada dua buah istilah dalam google adsense yang cukup membingungkan karena awalnya google adsense hanya memperkenalkan istilah RPM atau Revenue Per 1000 Impression saja. RPM artinya penghasilan per 1000 kali tayangan. Nah, setelah itu google memperkenalkan lagi istilah baru yaitu page RPM dan Impression RPM yang dimaksudkan untuk membedakan RPM halaman dan RPM iklan. Seperti yang kita ketahui, setiap halaman tentu memiliki beberapa iklan. Nah, disitulah maksud perbedaan kedua istilah tersebut.
Untuk lebih jelasnya mari kita lihat screenshot berikut:
Terlihat jelas bahwa nilai Page RPM besarnya dua kali dari nilai Impression RPM karena dalam satu page ada beberapa iklan.
Untuk lebih jelas perbedaan rumus kedua istilah tersebut adalah sebagai berikut:
1. Page RPM : penghasilan halaman per seribu kali tayang
Page RPM = penghasilan /banyaknya halaman yang tayang * 1000
2. Impression RPM : penghasilan iklan per seribu kali tayang
Impression RPM = penghasilan/banyaknya iklan yang tayang * 1000
Demikian penjelasan yang dapat saya berikan tentang kedua istilah ini. Cukup jelaskan.
Untuk lebih jelasnya mari kita lihat screenshot berikut:
Untuk lebih jelas perbedaan rumus kedua istilah tersebut adalah sebagai berikut:
1. Page RPM : penghasilan halaman per seribu kali tayang
Page RPM = penghasilan /banyaknya halaman yang tayang * 1000
2. Impression RPM : penghasilan iklan per seribu kali tayang
Impression RPM = penghasilan/banyaknya iklan yang tayang * 1000
Demikian penjelasan yang dapat saya berikan tentang kedua istilah ini. Cukup jelaskan.
Komentar
Posting Komentar