Namun, makin kesini servis Estibot dan Valuate semakin dibatasi bahkan untuk seorang guest saja hanya bisa melakukan appraisal domain 10 kali setelah itu harus registrasi bahkan harus bayar.
Sebenarnya tidak terlalu sulit kalaupun melakukan appraisal tanpa bantuan estibot atau valuate. Kita hanya perlu memperhatikan beberapa hal yang menjadi kunci perhitungan estibot. Beberapa kunci perhitungan itu adalah:
a. Berapa banyak hasil pencarian di search engine google? bisa dengan melakukan searching di search engine dengan metoda ini http://www.google.com/search?q="namadomain.com" . Semakin banyak hasil pencarian berarti menunjukkan namadomain tersebut semakin bernilai.
b. Berapa banyak hasil pencarian di google trend? bisa dilakukan dengan metoda ini https://www.google.com/trends/explore#q=namadomain
Semakin banyak hasil pencarian di google trend maka nama domain tersebut makin bernilai.
c. Berapa besar alexa traffic untuk domain tersebut? bisa dilakukan dengan search traffic di alexa dengan metoda ini http://www.alexa.com/siteinfo/namadomain.com . Nilai rangking alexa yang makin tinggi maka trafficnya makin bagus.
d. Nilai kompetisi iklan untuk keyword domain tersebut.
e. Nilai Cost Per Click untuk keyword domain tersebut.
Nampaknya, hanya dua item terakhir saja yang datanya tidak bisa kita cari secara langsung tapi datanya kepunyaan estibot. Namun, bisa disiatasi dengan mengakses google keyword planner https://adwords.google.com/ko/KeywordPlanner/ seperti contoh gambar dibawah. Walaupun cukup bertele-tele tapi cukup untuk memberi informasi ketika kita ingin membeli domain dengan nama bagus dan bernilai tinggi tanpa menggunakan Estibot.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar