Pencarian

Custom Search

Error 404 pada joomla default

Rekan-rekan sobat blogger, maaf belum sempat updating blog ini lagi karena kesibukan yang cukup menyita waktu yaitu sedang tugas belajar lagi Beasiswa S2 di Teknik Informatika, ITB. Namun demikian banyak sekali tulisan-tulisan saya yang mungkin berguna untuk rekan-rekan yang membutuhkan. Salah satunya adalah tulisan saya ini tentang error 404 di program default joomla.
Bagi rekan pebisnis yang menggunakan joomla nampaknya error ini akan sering muncul pada website joomla terutama joomla 1.5. Nampaknya memang menulis di blog lebih menyenangkan daripada menulis untuk tugas. Walaupun demikian ada baiknya tulisan-tulisan saya itu saya sharing di blog ini.

Intinya error 404 di joomla itu akan cukup mengganggu kita bila dipakai untuk bisnis beberapa solusi untuk menghilangkan error ini yaitu:
a. Dengan memasang joomla extension, SH404-SEF. Memang extension ini adalah aplikasi berbayar namun memang inilah salah satu solusi paling efektif.
b.  Memodifikasi robot.txt di joomla.
Anda bisa memodifikasi robot.txt dengan menambahkan line seperti ini:
Disallow: /index.php/

Artinya kita akan mencekal URL /index.php/ dan sub URL dibawahnya agar tidak diindeks oleh google bots.

Ok, untuk lebih lengkapnya tulisan saya dapat didownload disini

Komentar

Postingan Populer