Pencarian

Custom Search

Jualan developed website di SEDO

Seperti yang sudah saya tulis pada artikel-artikel sebelumnya, SEDO merupakan sebuah tempat untuk menjual domain baik domain bekas maupun domain baru. Nah tahukah anda? Sebetulnya SEDO (www.sedo.com) juga merupakan tempat untuk menjual domain-domain yang sudah jadi website (sudah memiliki content) atau developed site. Ada sebenarnya tempat-tempat lain untuk menjual developed domain seperti www.flippa.com, kita bisa lihat di flippa ini banyak sekali website yang terpampang disini untuk dijual ataupun beli.


Apa perbedaan jual developed site dan domain di SEDO?

a. Tentu saja perbedaannya jual developed site prosesnya lebih lama dari jual domain. Banyak yang harus kita proses ketika jual developed site, seperti data website yang harus dibundel menjadi ZIP sehingga bisa didownload mudah oleh pembeli. Data ini meliputi seluruh data website berikut MySQL data.

b. Untuk menjual developed site kita harus pasang e-counter dari sedo. Kita daftarkan domain di SEDO menjadi “project sale tempate”. Click pada link seperti dibawah, setelah itu akan muncul form isian tentang website dan cara untuk memasukkan ecounter. E-counter adalah statistik pengunjung yang bisa kita pasang di website dengan mencopy javascript yang disediakan oleh sedo. Berdasarkan keterangan SEDO dengan memasang e-counter ini akan mempercepat datangnya pembeli website kita.

c. Kita harus mempertimbangkan biaya sedo agents sebesar $50 yang akan memotong harga total domain yang terjual. Artinya kalau kita jual $100 berarti ada potongan $50 untuk sedo agents jadi bersihnya hanya $50 seperti gambar di bawah.

Ok, mungkin cukup menjanjikan juga prospek jualan developed site, disamping hanya jualan domain saja. Mungkin sekian dulu sharing-sharing pengalaman kali ini. Mudah-mudahan dapat bermanfaat.

Komentar

  1. sepertinya jual beli developed site bisa prospektif ya.apalagi kalo dapat website yang udah bagus rank-nya.

    BalasHapus
  2. yup..sepertinya prospeknya bagus juga & pagerank memang bisa jadi salah satu indikatornya..

    BalasHapus
  3. @rental: ok..

    @iklan:sama2..

    BalasHapus
  4. posting yang menarik nih...patut di coba..

    BalasHapus
  5. ok, sama2..:)

    BalasHapus
  6. alo salam kenal :)
    thanks infonya bos :)
    btw tukeran link yuk :D
    ditunggu kabar baiknya ya :)

    BalasHapus
  7. ok, slm knl juga yah.. :)

    BalasHapus
  8. ok, sama2..:)

    BalasHapus
  9. infonya sangat bagus!!saya ada rencana mau jual situs!!

    JUAL BELI ALERTPAY PAYPAL LIBERTY RESERVE

    BalasHapus
  10. sekalian mau jual
    Top gossip - Celebrity apprentice juga kalau laku 500$ y ane tip buat ente karena udah ngasih info bagus!!!

    BalasHapus
  11. @Bukal: ok thanks utk infonya bro..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer