Pencarian

Custom Search

Yang Perlu dihindari dari expired domain

Membeli domain expired atau domain yang data registrasinya tidak diperbaharui/renew oleh pemilik domain lama merupakan salah satu alternatif webmaster dalam memperoleh domain yang cukup bagus dan memiliki statistik yang baik seperti dari sisi rank google, alexa, backlink dan stat lainnya. Namun kadang kita tidak mengetahui sebetulnya ada hal-hal yang harus kita hindari juga ketika memilih domain expired. Sebetulnya apa saja yang harus kita hindari dalam memilih domain expired? Mari kita simak bahasan dibawah.


Ada 3 jenis domain expired yang perlu kita hindari untuk dibeli oleh kita yaitu :

1. Domain expired yang sudah di ban dari google adsense, praktis domain ini bila kita beli tidak bisa kita pakai lagi untuk mendulang dolar dari google adsense.

2. Domain expired yang di ban dari google index. Bila kita beli tentunya google tetap tidak mau meng-index domain ini.

3. Domain expired yang mempunyai fake pagerank. Nah tentang fake pagerank ini, saya sempat membuat bahasannya dibawah.

Untuk menghindari domain-domain expired yang seperti ini hal-hal apa saja yang sekiranya perlu kita lalukan :

a. Mengecek dan memeriksa history atau catatan mengenai domain expired di situs http://archive.org. Disini kita bisa mengecek seluruh update halaman situs atau blog dari sejak domain tersebut dibuat sampai dengan expired, termasuk juga dengan cache page yang tersimpan di sini sebagai arsip.

b. Cek apakah domain di ban dari google search engine. Cara termudah memang dengan mengecek domain tersebut sebelum expired di situs pengecekan seperti www.mypagerank.net yaitu dari hasil pengecekan SEO stats. Dari hasil pengecekan kita bisa mengecek GIP atau Google Index Pages jumlahnya nol atau bukan. Bila GIP jumlahnya nol berarti blog atau situs tersebut sudah tidak diindex oleh google, begitu sebaliknya.

c. Untuk fake page rank sempat saya jelaskan sebelumnya di postingan saya yang lalu tentang fake pagerank.

Demikian mungkin sedikit tips-tips kali ini, mudah-mudahan dapat bermanfaat. Wassalam.

Komentar

  1. mas mau tanya domain saya dari blogspot dan sdh saya rubah sendiri menjadi .com yg saya binggung gmn cara y untuk perpanjang umur domain tersebut..waktu dulu saya beli domain .com tersebut bayar pake cc saya sendiri..??

    BalasHapus
  2. Dulu belinya dimana mas?.. pasti mas kan tahu tempat pembelian domainnya..pastinya perpanjangan ditempat itu lagi..

    sprt saya sendiri ada yg di www.godaddy.com tentunya perpanjangan harus dilakukan di situs tersebut..

    BalasHapus
  3. terkadang susah nyari domain yg bagus

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer