Pencarian

Custom Search

Ada apa dengan domain CO CC ?

Kekecewaan setelah memakai domain co cc ini selama 1 tahun untuk blog ebooks saya, seperti yang saya baca di beberapa blog teman ternyata memang benar domain co cc ini sekarang tidak gratis lagi. Bahkan ketika saya cek di situs www.co.cc, terdapat link untuk pembaharuan tanggal expired domain. Ketika saya klik link ini malah menuju halaman pembayaran di paypal yang harus membayar $3 untuk perpanjangan domain ini selama satu tahun. Ketidaktransparanan terms dari co cc ini menyebabkan banyak blogger-blogger kecewa karena pada awalnya selalu menuliskan slogan free domain. Seharusnya dari awal co cc ini menjelaskan bahwa free domain atau gratis hanya untuk 1 tahun saja jadi mungkin saya juga akan berpikir ulang kalau memakai domain yang berakhiran co cc ini. Pasalnya, link untuk domain www.download-ebooks.co.cc ini sudah tersebar dimana-mana dan juga sudah mendapat PR 2, apa boleh buat jadinya langsung bayar saja daripada susah-susah lagi membangun link lagi.


Beberapa kerugian yang saya pernah alami memakai co cc ini adalah domain ini di sudah flag oleh www.technorati.com sehingga beberapa kali saya sempat masukkan domain ini ke technorati tidak bisa diapprove. Kalo untuk domain gratis bisa saya maklumi, namun kalau untuk domain berbayar rasanya rugi sekali kalo blog co cc tidak terhitung oleh technorati.























Ya mudah-mudahan pengalaman ini bisa diambil hikmahnya saja. Sedikit kekecewaan setelah menggunakan domain co cc ini. Mungkin sekian dulu postingan kali ini, wassalam.

Komentar

  1. o sekarang bayar ya mas....gitu ndak ngongong [dot]co[dot]cecek tuh......gak jadi tak pake dah nama domain ku di [dot]co[dot]cecek

    BalasHapus
  2. ujung-ujungnya duit ya mas :(

    BalasHapus
  3. denger2 sekarang bayar ya

    BalasHapus
  4. domain co.cc paling banyak memakai orang indonesia ya mas, itu katanya? lupa saya dari mana sumbernya

    BalasHapus
  5. Ikut berduka cita mas..
    ach cm 3 dolar doang.. cukup 1/2 kali review aja cukup. Hehe

    BalasHapus
  6. @Tiyo:yupz..

    @Tony:bener banget Ton.. :|

    @Keboaja:sm banget mas..

    @Gelas:iya bener mas..

    @Perlawanan hati:sprtnya memang gt mas..krn saya liat ada versi b.Indonesianya..

    @Benny:makasih mas.. :|

    BalasHapus
  7. apes bener deh kalau sampai kejadiannya gitu...

    BalasHapus
  8. wah, untung saya nggak tertarik dulu mas, namanya aja udah nggak sreg, ikut sedih juga mas yusa

    BalasHapus
  9. @Davidyes:bener bgt mas..

    @Suryaden:Thanks Mas Sur..

    BalasHapus
  10. gpp mas, cuma 3$. daripada kehilangan domain ber PR 2 kan lebih baik relain uang cuma 3$

    BalasHapus
  11. Ya kalau gratis terus yang punya bangkrut dong...

    BalasHapus
  12. @Casual Cutie:iya bener mba cutie..jd kmrn jg sekalian aja 2 taun perpanjangan...

    @The Dexter:memang ada benernya jg mas..mgkn kl gratis trs bs bangkrut co cc..

    BalasHapus
  13. Heheheh...ga ada yg abadi emang di gratisan.
    Copot banner2 co.cc ahh...

    BalasHapus
  14. Bener bgt mas..thanks alot..

    BalasHapus
  15. ada harga ada barang.. yg gratisan terkadang menjebak :) makanya lebih enak liat TOS nya dulu :)

    BalasHapus
  16. Bener bgt Mas Chip..keliatannya sistem bisnis co cc ini mirip jebakan..thanks alot..:)

    BalasHapus
  17. Wah parah nieh masak aku mesti bayar, pemasukan belum ada...

    BalasHapus
  18. yup..utk menggaet pembeli sprtnya co.cc gratisan dulu selama 1 thn..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer