Pencarian

Custom Search

Mengenal Top 10 User di Twitter

Dari postingan saya terdahulu tentang trend perkembangan social marketing di tahun 2009 saya menjelaskan tentang perbedaan daya tarik antara facebook dengan twitter. Mengenai facebook, kelihatannya untuk user Indonesia sudah banyak memakainya terlihat dari alexa ranking facebook di Indonesia kini sudah mencapai ranking 5. Untuk twitter kelihatannya alexa rankingnya masih dari facebook masih di posisi 599. Penyebab alexa rangking twitter tidak sebaik facebook karena twitter bisa di akses dari berbagai site seperti www.twetree.com, www.twitlonger.com, software tweetdeck, dll. Oleh karena itu banyak user twitter yang login ke twitter melalui situs-situs lain ataupun menggunakan software tweetdeck. Sebetulnya pengguna twitter saat ini sudah banyak, bahkan diantaranya dapat diurutkan kedalam most followed twitter user. Ada baiknya kalau saya memaparkan beberapa user yang menempati most followed di account twitter. Ok, mungkin saya coba bahas saja satu-satu beberapa user yang menempati 10 besar top user di twitter.




















1. Barrack Obama (http://twitter.com/BarackObama), ya mungkin teman-teman disini juga banyak yang sudah mengetahui bahwa Barrack Obama adalah Presiden US yang baru terpilih itu.

2. Kevin Rose (http://twitter.com/kevinrose, pernah juga saya jelaskan bahwa Kevin Rose adalah seorang arsitek dan pendiri situs www.digg.com

3. CNNbrk (http://twitter.com/cnnbrk), yaitu situs official dari situs CNN. Teman-teman disini bisa langsung mendapatkan update berita paling hot dan actual dari situs CNN dengan mengikuti twitter dari CNN. 

4. Leo Laporte (http://twitter.com/leolaporte), Laporte adalah seorang broadcaster teknologi, penulis dan pembawa acara tv The Lab with Leo Laporte dan acara Twit Live. Seorang yang mempunyai basic gadget & teknologi dan memiliki berbagai acara show di televisi US. Buku-bukunya seperti 101 Computer Answers You Need to Know, Leo Laporte's 2005 Gadget Guide, Leo Laporte's Guide to TiVo, Leo Laporte's Guide to Mac OS X Tiger dan Leo Laporte's PC Help Desk. 

5. Twitter (http://twitter.com/twitter), ya ini situs official twitter. Temen-teman bisa mengetahui update terbaru berita dari situs twitter disini. 

6. Jason Calanis (http://twitter.com/JasonCalacanis), adalah pendiri situs techcrunch dan mahalo. Namun demikian sepertinya yang difokuskan dia saat ini adalah sebuah situs yaitu www.mahalo.com. Situs ini mengenai Tanya jawab setiap pertanyaan yang dipilih sebagai best answer mendapat 1 Mahalo Dolars. Mahalo dolar di minta ke paypal kalau sudah mencapai $40 (lebih lengkapnya bisa dilihat di situsnya www.mahalo.com). 

7. Guy Kawasaki (http://twitter.com/guykawasaki), seorang pemodal ventura di Silicon Valley. Awalnya beliau adalah staff di Apple untuk memasarkan Macintosh. Kawasaki ini adalah juga seorang pendiri Apple Fellow. Saat ini beliau adalah seorang Managing Director di Garage Technology Ventures. Salah satu website nya di www.guykawasaki.com dan www.alltop.com

8. Robert Scoble (http://twitter.com/scobleizer), seorang blogger, technical blogger, and penulis. Scobleizer, nama ini muncul ketika bekerja sebagai technical evangelist di Microsoft. Dia bekerja untuk Fast Company sebagai video blogger. 

9. Steven Fry (http://twitter.com/stephenfry), seorang actor dari Inggris, penulis dan presenter televisi. Blognya ada di www.stephenfry.com

10. Veronica Belmont (http://twitter.com/Veronica), adalah seorang host untuk the Mahalo Daily podcast dan seorang produser dan associate untuk CNET Networks, Inc. Dimana di CNET ini dia sebagai produser, teknisi, co-hosted.

Untuk list lengkap urutan top user di twitter dapat dilihat di http://twittercounter.com/?inc=100

Komentar

  1. kok saya nggak masuk ranking ya...
    wuahaaha...

    BalasHapus
  2. Keren...

    Bos udah masuk Top Berapa nich

    moga sukses di Twitter ya Bos

    BalasHapus
  3. bro .....namamu mana ...?

    BalasHapus
  4. thank's infonya...

    BalasHapus
  5. wah nama sy ga ada..hikss

    BalasHapus
  6. wah barack obama pun suka ngenet ya....heheheheh

    BalasHapus
  7. Lama tak berkunjung nih..sibuk bikin blog baru..lom dapat format yg pas...pengen spt blog nya Mas Yusa..mta tolong direview ya..apa yg kurang and bla..bla..bla..
    http://myonlinelisteners.com
    Thx B4

    BalasHapus
  8. @Suryaden:hehe..:D

    @Baka Kelana:kl saya masih baru mas..hehe..blm dpt hitungan..hehe..:D

    @Iksan:hmm..

    @Inforesep:thanks juga yah..

    @Casualcutie: ya mungkin kedepan2 nya ada mba..hehe..

    @Tiyo:bgs kan..ternyata presidennya juga suka ngenet..

    @Ches:ok thanks ches..sy nanti ikut mampir yah..

    BalasHapus
  9. Twitter Indonesia Blom ada yg masuk daftar yaa :-)

    BalasHapus
  10. blm kayanya mas..

    BalasHapus
  11. he..he.. dah lama gw gak maen micro blogging seperti twitter...

    BalasHapus
  12. @Hapi:Thanks for info..

    @Masenchipz:kemana aja nih..kayanya baru keliatan lagi..

    BalasHapus
  13. btw, katana twiter obama di hack org.. bnr ga crtana ??

    BalasHapus
  14. mas yusa suka twit twit an ya???

    BalasHapus
  15. Happy Wednesday! Bloghoppin' here... Hey, I have an interesting tutorial for you that I have written myself. It is about adding Adsense on your Single Post in XML template. I hope you'll like it! God Bless you!

    BalasHapus
  16. Happy Wednesday! Bloghoppin' here... Hey, I have an interesting tutorial for you that I have written myself. It is about adding Adsense on your Single Post in XML template. I hope you'll like it! God Bless you!

    BalasHapus
  17. Kedatangan perdana nih
    Salam kenal dan selamat sukses selalu ya…..
    Good luck for you always

    BalasHapus
  18. @Debrian:memang twitter mdh kena hack mba karena bnyk tools dan situs yg bisa mengakses nya..ya beberapa twitter katanya memang kena hack tp tentang twitter obama blm sempet liat kena hack ga nya..

    @Hamka:ya lumayan utk cari info2 baru mas..

    @Hapi: thanks for info..

    @ArtisIndonesia:thanks sama-sama yah..

    BalasHapus
  19. it's good to see this information in your post, i was looking the same but there was not any proper resource, thanx now i have the link which i was looking for my research.


    Dissertation Writing

    BalasHapus
  20. Thanks for comment buddy..:)

    BalasHapus
  21. thanks for comment..:)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer