Pencarian

Custom Search

Apakah semua HYIP itu Scam ?

HYIP atau High Yield Investment Program adalah sebuah program yang sudah lama ada di internet, saya juga tidak tahu pastinya sejak kapan program model seperti investasi ini ada namun saya sendiri pernah mencobanya tahun 2005-an ketika itu masih baru coba-coba bisnis internet, hasilnya memang uang yang diinvestasi tidak pernah kembali. Pernah waktu itu ada sebuah HYIP yang benar-benar bertahan lama sampai 8 tahun sejak 1998, yaitu solidinvestment dot com yang katanya berlokasi di Panama. Padahal anehnya, katanya sudah 8 tahun berdiri ternyata tiba-tiba saja lenyap begitu saja tanpa mengembalikan investasi para user. Begitupula saya amati dari beberapa situs HYIP itu hanya berumur tidak lebih dari beberapa minggu saja, ketika saya cek lagi situsnya sudah hilang.

Dengan tingkat pengembalian yang sangat tinggi yaitu sekitar 1,8%-3% per hari atau sekitar 54-90% per bulan merupakan sebuah tingkat pengembalian yang benar-benar bersifat ekspektasi yang sangat tinggi dan tidak masuk akal. Oleh karena itu kita bisa melihat di wikipedia (http://en.wikipedia.org/wiki/HYIP) saat ini telah ada penjelasan tentang HYIP yaitu sebuah fraudulent scheme dan ponzi scheme. Fraudulent scheme yaitu program yang bersifat fraud dan ponzi scheme yaitu program yang bersifat ekspektasi yang berlebihan dan tingkat pengembaliannya tidak masuk akal.

Saya juga tidak tahu apakah semua bisnis HYIP itu scam atau tidak ? Namun, sejauh pengalaman saya dari dulu saya tidak pernah mendapatkan keuntungan dari bisnis model ini selalu saja rugi. Dari hampir 10 situs HYIP yang saya ikuti dulu, hampir semuanya tidak mengembalikan investasi yang saya berikan. Semua situs HYIP itu hilang begitu saja tanpa ada bekas sama sekali. Ya mungkin pengalaman saya ini dapat berguna bagi yang lain sekalian sharing juga pengalaman dulu tahun 2005-an.

Walaupun demikian anehnya ada beberapa teman juga yang mengatakan bisa untung dari bisnis HYIP walaupun saya juga hanya dengar-dengar saja. Nah, ini saya juga tidak tahu apakah benar atau tidak ? Yang jelas kalau para pemilik situs HYIP jelas saja untung, namun sebaliknya dengan para investor hanya bisa gigit jari investasinya melayang tanpa jelas kemana.

Ok, sepertinya perlu kita lupakan saja bisnis model ini dan melihat yang jelas-jelas saja menghasilkan seperti paid repiu, paid to click, pay per click, adsense, link ads, affiliate, dll yang benar-benar menghasilkan. Artinya bisnis internet memang semuanya perlu kerja keras dan perjuangan agar berhasil, dan bukanlah sebuah bisnis yang instant. Ok, mungkin sekian dulu sharing kali ini wassalam.

Komentar

  1. ayo-ayoo.. siapa yang pernah jadi korban HYIP.. ayo ngaku.. hehe..

    Emang yang gak tahan dari program ini mereka menjanjikan keuntungan besar.

    BalasHapus
  2. wah...dulu pernah ikutan investasi, untung cuma $1. eh..besoknya sitenya udah ilang tanpa bekas..

    BalasHapus
  3. @Benny:ok2..ini kan sekadar sharing saja..hehe..:)

    @Casual Cutie:yupz..thanks utk sharing pengalamannya jg mba..

    BalasHapus
  4. ealah, ternyata bisnis jadi2an ya...ah..cpk..ngurusi gituan. GeJe=Gak Jelas....wah repiu nya rame trus nih mas.keren2 aku kok sepi gini ya....nguber tugar akhir uga nih,sapa tahu bisa buat tambahan...sial gak bisa fokus nguber kompetisi seo juga,padahal lagi rame tuh..hihihihihihihi

    BalasHapus
  5. Bener nih Yo, memang HYIP bisnis yg tdk jelas..repiu ya lumayan lah .. sepertinya keywordnya perlu lebih bnyk B.inggrisnya Yo drpd Indonesianya..terutama di title..

    BalasHapus
  6. yup, hyip is more like selling dream, high dream

    BalasHapus
  7. betul-betul,
    dulu sy jg pernah ikutan. tapi koq ga pernah dapat return ya:)

    skr nyadar kalo nyari uang di internet juga sm dengan nyari uang di dunia nyata. tetap butuh kerja keras, telaten.

    BalasHapus
  8. yup..bener sekali mas..setuju banget

    BalasHapus
  9. Gak semua sih Scam. Ada juga yang membayar. Saya mengambil referensi dari HYIP Ranks, baru saya ikuti. Dari semua yang saya ikuti sampai sekrang hanya 20 persen yang scam. Tapi itu dulu sebelum saya menggunakan referenci di HYIP ranks. Sekarang semua membayar. Tapi tipsnya cukup invest 2 minggu aja, dan invest di banyak HYIP. setelah itu pindah ke yang baru lagi. Soalnya lama-kelamaan HYIP tersebut pasti akan jadi scam.
    mampir ke blog saya http://hyipobserve.blogspot.com
    soalnya sy langsung monitor HYIPnya tiap hari.

    BalasHapus
  10. wah berarti lama2 HYIP pasti jg scam yah..anyway thanks utk sharingnya jg sngt bermanfaat..;)

    BalasHapus
  11. Saya ingin ikut HYIP lagi,apa yang bagus ya?

    BalasHapus
  12. HYIP... gak semua SCAM... ane udah join,dan masih dibayar... emang hampir HYIP gak pernah bertahan lama... kuncinya cuma kita mesti baca timing aja... jangan pernah invest lama2 di satu HYIP... sering2 lihat berita HYIP terbaru...
    ini ada beberapa referensi HYIP yang masih membayar :
    http://instanty.net/?ref=audhighasu
    http://macrotrade.com/?ref=audhighasu
    http://www.hypercompound.com/?aff=audhighasu

    gak usah cemas WD nya bisa instant perhari via LR

    BalasHapus
  13. @Nangkenny-biz:blm tau jg ..

    @Audhighasu:ok..thanks utk infonya..

    BalasHapus
  14. ok berikut daftar HYIP yang terbukti gag sekam yg aku ikuti :)

    1. http://macrotrade.com/?ref=realsifo777
    2. http://www.reprofinance.com/?ref=Y20161
    3. http://www.hypercompound.com/?aff=realsifo777

    BalasHapus
  15. ok, ntar sy liat yah..

    BalasHapus
  16. tips bermain hyip:

    1. lihat running days-nya kl dah lebih dari 25 hari hati2

    2. lihat withdraw total-nya apakah tiap hari berubah

    BalasHapus
  17. o gt toch hehe..thanks utk infonya bro..

    BalasHapus
  18. While come to hyip business in online at this time most of investors like to invest their money in hyip investment site. Now, they got lots of scam and fear to invest their money. Anyway, as of this post well you said current situation about hyip program.
    http://www.armhyip.com/order.php

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer